Profile


Pada bulan Juni 1963, Kepala Desa Pempen mengutus Saudara Munir dan Saudara Madali datang ke Desa Sribawono untuk merundingkan atas permintaan Rakyat Desa Pempen, agar di Desa Pempen ditambah penduduknya dan minta dikirim kader-kader pembangunan dari Praja Sribawono, supaya di Desa Pempen bertambah ramai dan maju.

Pada tanggal 12 September 1963 pukul 10.30 Wib rombongan berangkat menuju Umbul Pelindungan Desa Pempen, kedatangan rombongan tersebut disambut baik oleh Bapak Kepala Desa Pempen H. Ismail Karim Pangeran  Mangku Desa dan Bpk. Sapar dengan Gelar Raden Putra. Adapun kedatangan rombongan juga disambut oleh rakyat Umbul Pelindungan. Malamnya pada tanggal 13 September 1963 pimpinan yang ada mengadakan Musyawarah untuk membentuk Kepala-Kepala kelompok dan membuat rencana kerja. Setelah mendapat kesimpulan, pada tanggal 13 September 1963 mulai bekerja.

Walaupun kemajuan desa sangat lambat tetapi berkat keuletan rakyat serta para pemimpinya, setapak demi setapak nampak kegiatannya serta kemajuannya dari bidang olah raga, kesenian, pembangunan, rumah rakyat, pendidikan, agama dan sebagainya. Tahun demi tahun semakin bertambah penduduknya, sehingga akhirnya oleh Pemerintah diharuskan menjadi Desa sendiri dipisahkan dari Desa Pempen dengan nama Desa Way Mili dan sebagai Kepala Desa Pertama adalah Bpk. Ngatijan Widodo, berdiri sejak tanggal 10 Desember 1971 s/d 1994. Dengan Semboyan Lima Dalil Yaitu : Rukun, Aman, Teratur, Makmur Dan Adil, Segala Rawe-Rawe Rantas Malang-Malang Putung.


WAY MILI