Minim Air Bersih Untuk Kebutuhan Warga, Desa Way Mili Bangun Sumur Bor

Ditulis : Sun, 2017-08-27 - 02:52:29

Minim Air Bersih Untuk Kebutuhan Warga, Desa Way Mili Bangun Sumur Bor

Upaya Pemerintah Desa Way Mili Kecamatan Gunung Pelindung Kabupaten Lampung Timur dalam mengatasi kesulitan air bersih yang dialami warganya, dilakukan dengan membangun sarana air bersih berupa sumur bor yang ditunjang dengan tower dan perpipaan. Bangunan yang terletak di Dusun 1 Rt. 04 itu nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga Desa sebagai sumber air bersih.

 

Kepala Desa Way Mili, mengatakan bahwa di Dusun 1 Rt. 04   memang tergolong sebagai daerah yang sangat kesulitan air bersih. Pasalnya di wilayah tersebut kondisi geografis daerahnya memang merupakan daerah persawahan / rawa sehingga airnya keruh dan merupakan areal semi gambut  yang mengakibatkan sulitnya menemukan mata air yang berkualitas baik. Jadi dengan bantuan anggaran dari pemerintah desa melalui anggaran dana desa, pemerintah desa dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan air bersih dengan cara membangun sumur bor.

 

“Memang di dusun 1 Rt. 04 itu sumber air bersih susah dijumpai, karena kondisi wilayahnya merupakan daerah semi gambut. Jadi kalau masyarakat menggali sumur air yang dijumpai merupakan air yang berkualitas rendah dan keruh. Makanya dengan anggaran dana desa tahun ini, kami mengalokasikan anggaran untuk pembuatan sumur bor beserta tower air dengan kapasitas 1.000 liter. Insya Allah dengan selesainya pembangunan sarana air bersih tersebut, warga  Desa yang ada di dusun itu tidak lagi kesulitan dalam mendapatkan air bersih seperti selama ini,”kata Haris susanto.  (mr.p)

WAY MILI